Rekomendasi 4 Destinasi Wisata di Bali yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Menjelang anak-anak libur sekolah, itulah waktu yang tepat untuk mengisi hari-hari dengan petualangan, kegembiraan, dan kenangan tak terlupakan bersama keluarga tercinta melalui liburan. Dalam menciptakan liburan keluarga yang tak terlupakan, maka penting untuk memilih destinasi liburan yang menawarkan pengalaman yang unik serta aman untuk anak.

Salah satu destinasi wisata Indonesia yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan liburan keluarga yaitu Bali. Bali merupakan salah satu daerah yang menyimpan sejuta pesona bagi para wisatawan dari seluruh dunia.

Tidak hanya sebagai surga bagi para penggemar pantai dan pecinta keindahan alam, Bali juga menawarkan berbagai atraksi budaya dan kegiatan yang menarik untuk semua anggota keluarga.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Bali yang cocok untuk liburan keluarga.

1. Berinteraksi dengan satwa eksotis di Bali Safari Marine Park

Dilansir dari Bali Safari Marine Park, destinasi ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus edukatif bagi si kecil. Bali Safari Marine Park merupakan konservasi bagi 120 spesies satwa liar dan dilindungi, termasuk komodo, orang utan, dan masih banyak lagi.

Disini, kamu dan keluarga dapat berinteraksi lebih dekat dengan satwa liar melalui tur jelajah safari, berbagai pertunjukan atraksi, hingga kesempatan memberi makan hewan. Selain itu, safari yang terletak di wilayah Gianyar ini juga memiliki area waterpark dan taman hiburan dengan berbagai wahana menarik. Untuk melepas lelah setelah bereksplorasi seharian penuh disini, kamu dan keluarga juga bisa beristirahat di hotel Mara River Safari Lodge yang terletak di area yang sama dengan Bali Safari Marine Park.

2. Wisata budaya ke Desa Penglipuran

Desa Penglipuran, yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali, merupakan destinasi wisata yang sempurna bagi keluarga yang ingin mengajak anak-anak untuk berwisata sambil mengamati keluhuran budaya tradisional. Desa Penglipuran dikenal sebagai salah satu dari tiga desa terbersih di dunia dan menawarkan pengalaman yang unik dan memikat.

Salah satu daya tarik utama Desa Penglipuran adalah keberadaan tata ruang yang berkonsep Tri Mandala. Konsep ini merupakan pembagian zona wilayah desa untuk tempat ibadah, pemukiman, dan pemakaman penduduk. Dengan mengunjungi Desa Penglipuran, kamu dan keluarga dapat melihat langsung bagaimana masyarakat setempat menjaga keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Saat menjelajahi Desa Penglipuran, kamu dan keluarga akan disambut oleh suasana yang tenang dan harmonis. Rumah-rumah tradisional Bali yang teratur berderet rapi di kedua sisi jalan dengan arsitektur yang khas dan memukau menjadi kesempatan yang baik bagi anak untuk melihat secara langsung bagaimana rumah tradisional dibangun dan mengenal lebih dekat dengan budaya Bali.

Selain itu, hutan bambu yang mengelilingi Desa Penglipuran menambah keindahan alam dan suasana yang menenangkan. Pelestarian hutan bambu ini bukan hanya untuk menjaga keindahan alam, tetapi juga diyakini mampu menjaga keseimbangan antara manusia dan alam semesta.

3. Melihat lumba-lumba lebih dekat di Pantai Lovina

Dilansir dari Kemenkeu.go.id, Pantai Lovina telah lama menjadi destinasi wisata yang memikat para pengunjung dengan daya tariknya yang khas. Terletak di Bali Utara, pantai ini menawarkan pengalaman yang berbeda dengan keindahan alamnya yang menawan.

Salah satu ciri khas Pantai Lovina adalah pasir hitam yang membentang luas di sepanjang pantai. Pasir hitam memberikan suasana yang unik dan memikat, menciptakan kontras yang indah dengan air laut yang tenang. Disini, kamu dan keluarga dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan di tepi pantai, bermain pasir, atau berjemur sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan.

Selain itu, Pantai Lovina juga terkenal dengan keberadaan lumba-lumbanya. Disini, kamu dan keluarga dapat memiliki kesempatan langka untuk melihat lumba-lumba secara langsung dari dekat. Waktu terbaik untuk menikmati wisata lumba-lumba di Pantai Lovina adalah pada pukul enam pagi. Pada waktu ini, gerombolan lumba-lumba datang ke perairan dekat pantai untuk mencari makanan, dan kamu dapat menyaksikan atraksi mereka yang menakjubkan.

4. Memacu adrenalin dengan watersport di Tanjung Benoa

Untuk kamu yang suka mencari aktivitas yang lebih ekstrim dan memacu adrenalin, cobalah bermain watersport di Pantai Tanjung Benoa. Di pantai ini, terdapat belasan pilihan aktivitas air seperti jet ski, banana boat, donut, dan sebagainya yang pastinya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. 

Selain itu, pantai ini juga memiliki perairan dangkal dan ombak yang tenang sehingga aman untuk membawa anak ke area tengah laut. Walaupun demikian, pastikan selalu mendampingi anak dalam bermain di area laut serta gunakanlah jaket pelampung selama bermain watersport di Pantai Tanjung Benoa demi keselamatan

Demikianlah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Bali yang cocok untuk liburan keluarga. Untuk mendapatkan informasi terkait promo spesial liburan, kamu bisa mengunjungi informasi terbaru dari Airasia Superapp dengan mengikuti akun Instagram @airasiasuperapp.id atau mengunduh aplikasi airasia Superapp.

 

sumber: https://www.fimela.com/lifestyle/read/5320558/rekomendasi-4-destinasi-wisata-di-bali-yang-cocok-untuk-liburan-keluarga

Kontak
Dreamsaglow
dreamsaglow.tourtravel
+62 81399491029
dreamsaglowtravel@gmail.com
dreamtourtravel77@gmail.com
Serpong Grand Park Blok B2 No.12 Tangerang Selatan, Banten 15312 Indonesia
Bank


BCA
No. Rek : 4977300877
Atas Nama : Dream Tour Travel PT

Pengunjung
  • 0
  • 18
  • 17
  • 5,619
  • 4,036
whatsapp
whatsapp